Cara Membedakan Flashdisk Toshiba Asli dan Palsu

MSI Gaming

16 Februari 2018

Cara Membedakan Flashdisk Toshiba Asli dan Palsu

Cara Membedakan Flashdisk Toshiba Asli dan Palsu Dengan Mudah


Saat ini hampir semua barang bisa dipalsukan. Mulai dari alat-alat elektronik, perangkat komputer, mainan, dokumen penting hingga makanan sekalipun. Seiring dengan berkembangnya teknologi, memudahkan orang yang tidak bertanggung jawab dalam memodifikasi serta memalsukan hingga barang tiruan sangat mirip dengan aslinya.

Ciri ciri flashdisk palsu :

  1. Pada konektor USB pada flashdisk palsu tidak ada tulisan dan panjangnya lebih pendek jika dibandingkan dengan flashdisk asli.
  2. Posisi flashdisk palsu saat dicolok sedikit miring/ jatuh ke bawah dan tidak kokoh, namun pada flashdisk original posisinya tertancap kuat dan lurus.
  3. Pada flashdisk palsu, kecepatannya baca dan tulis cenderung tidak stabil. Kadang cepat, kadang lambat untuk satu jenis data (lagu/ video saja). Sedangkan kecepatan data pada flashdisk asli, lebih stabil dan sesuai spesifikasi pabrik.
  4. Kapasitas yang tertulis pada kemasan flashdisk palsu, biasanya tidak sesuai dengan kapasitas flashdisk yang sebenarnya saat digunakan pada komputer. Jika pada kemasan flashdisk palsu tertera kapasitas 16 GB, ternyata di komputer hanya terbaca sekitar 2 GB saja.
  5. Harga flashdisk palsu di pasaran jauh lebih murah dibandingkan dengan flashdisk asli. Jika 16GB flashdisk asli bisa mencapai harga 80 ribu-an, flashdisk palsu bisa dibeli dengan harga cuma 50 ribu-an atau bahkan lebih murah lagi.
  6. Flashdisk palsu sering sulit terdeteksi pada komputer. Kadang flashdisk palsu perlu beberapa kali colok supaya bisa terdeteksi oleh komputer. Sedangkan Flashdisk asli dengan mudah terdeteksi komputer.
  7. Data yang disimpan dalam flashdisk palsu sangat beresiko mudah rusak, hilang, foldernya tiba-tiba berubah jadi huruf tidak jelas, data error pada saat baca/ tulis dan sebagainya.
  8. Toko atau penjual yang menawarkan flashdisk palsu tidak berani memberikan garansi yang tertera pada kemasan, biasanya berkisar satu minggu hingga hitungan bulan saja. Sedangkan flahshdisk asli yang bergaransi resmi memberikan masa garansi minimal 1 tahun, 5 tahun hingga lifetime (seumur hidup/ rusak ganti baru) sesuai dengan kebijakan pabrik.


Perbedaan Fisik pada Flashdisk Toshiba Asli dan Palsu bisa Anda lihat lebih jelas di sini

perbedaan flashdisk asli dan palsu
( klik gambar untuk keterangan lebih lengkap )