Bagaimana Cara Membasmi Virus Sality ?

MSI Gaming

14 April 2018

Bagaimana Cara Membasmi Virus Sality ?

Cara Membasmi Virus Sality Yang  Membandel

Apa itu Virus Sality? Virus Sality adalah virus komputer yang mampu menggandakan dirinya (duplikat) kemudian menyebar ke berbagai program komputer secara otomatis. Virus Sality tergolong virus bandel untuk membasminya. Jika tingkat keparahannya sudah tinggi, solusi terakhir untuk memusnahkan Virus Sality adalah dengan menginstall ulang Windows komputer. Namun itu bukan jalan satu-satunya, karena banyak juga yang sukses membunuh Virus Sality tanpa menginstall ulang Windows.

Bagaimana Cara Membasmi Virus Sality Dengan Tuntas


Untuk menghapus file-file yang terinfeksi virus sality, cukup menjalankan program antivirus portabel yang bisa Anda download dari blog ini. Antivirus ini akan memindai semua disk yang ada secara otomatis dan mencoba memulihkan file yang terinfeksi. Jika ada virus yang ditemukan, Anda akan diminta untuk menghidupkan ulang komputer, dan file yang terinfeksi tersebut akan diperbaiki saat startup/ komputer restart.

Baca Juga : Cara Merawat Printer Infus dengan Benar

Untuk mencegah komputer dari serangan Virus Sality caranya mudah saja. Anda bisa mengaktifkan Firewall yang sudah terbenam di operasi sistem. Selain itu Anda juga bisa memasang Anti Virus terpercaya. Hampir semua Anti Virus itu bagus untuk mencegah Virus Sality. Anda meski rajin untuk mengupdate Anti Virus tersebut. Percuma komputer dipasang 5 Anti Virus, namun satupun tidak pernah diupdate. Anti Virus selalu update lebih bagus daripada Anti Virus yang tidak pernah diupdate.

Jika Anda kesulitan dalam menangani virus tersebut, bisa menghubungi Servis Komputer kami di 0817245525.

Terima Kasih.