Cara Membuat Email Dengan Cepat dan Mudah di Handphone Android

MSI Gaming

19 Januari 2019

Cara Membuat Email Dengan Cepat dan Mudah di Handphone Android

Saat ini hampir semua akun jejaring sosial membutuhkan alamat email untuk melakukan validasi registrasinya. Maka dari itu, email pribadi sangatlah penting untuk berbagai hal. Email merupakan surat elektronik yang digunakan layaknya alamat rumah. Bedanya, email hanya dapat menerima kiriman file-file digital saja seperti tulisan, gambar, dan lain sebagainya. Selain itu, email biasanya digunakan sebagai Username atau ID Anda di internet ketika mendaftarkan diri ke sebuah layanan atau akun pada website tertentu.

Ada begitu banyak penyedia layanan email gratis yang tersebar di internet. Namun salah satu alamat email yang saya rekomendasikan adalah Gmail dari Google. Selain gratis dan aman, Gmail merupakan layanan email yang memiliki fitur paling lengkap, dan cara membuatnya pun sangat mudah dan tidak ribet seperti layanan email lainnya. Karena ada layanan yg mewajibkan verifikasi melalui nomor handphone untuk satu akun email. Selain itu Gmail sudah terintegrasi dengan layanan terkenal Google lainnya seperti Gtalk, GoogleDrive, Picassa, Google+, Google Play (untuk Android), Youtube, dan lainnya.

Berikut langkah-langkahnya :
  1. Buka Pengaturan / Setting atau pengaturan di HP
  2. Cari menu Account atau Akun
  3. Pilih Add account atau Tambah akun
  4. Cari ikon google (biasanya diikuti dengan tanda plus)
  5. Akan muncul Kolom Login / Sign-in
  6. Tidak perlu diisi, langsung saja pilih link tulisan “create a new account”
  7. Isi nama depan dan nama belakang
  8. Klik next
  9. Lalu isi tanggal lahir dan jenis kelamin
  10. Klik next
  11. Ketik username yang diinginkan (sebagai alamat email Anda)
  12. Klik next
  13. Jika ternyata terdapat tulisan That username is taken. Try another. Itu berarti orang lain telah memakai username yang Anda pilih. Anda bisa mengakalinya dengan menambah angka atau tanda baca yang mudah Anda ingat.
  14. Klik next
  15. Selanjutnya adalah memilih password Anda. Minimal 8 karakter, bisa menggunakan huruf kecil, besar, angka, dan karakter unik. Jangan sampai lupa! Ketik ulang password, samakan isian kolom atas dengan bawah.
  16. Klik next
  17. Langkah selanjutnya adalah tidak wajib diisi, jika Anda ingin mengisinya kemudian klik next jika tidak Anda klik skip. (biasanya pilihan pemulihan akun dengan nomor hp / email cadangan)
  18. Lalu akan muncul kotak Privacy and Terms
  19. Klik I Agree
  20. Jika keluar kolom pengisian kode verifikasi, Anda tinggal mengisi sesuai kode huruf/angka sesuai gambar yang tampil disebelah kanan kolom isian.
  21. Lalu klik Submit
  22. Setelah itu akan ada konfirmasi username dan password. Klik Next
  23. Kemudian muncul pilihan pembayaran. Anda bisa melewatinya dengan pilih No Thanks, lalu klik Next
  24. Aplikasi akan memproses. Setelah itu And akan mendapat pemberitahuan yang mengatakan bahwa Anda telah memiliki akun Gmail baru

Cara Membuat Email Dengan Cepat dan Mudah di Handphone Android


Selamat Email Anda telah berhasil dibuat, bagaimana mudah bukan?