Cara Buat HP Android Jadi Remote Persentasi atau Game Controller

MSI Gaming

22 September 2017

Cara Buat HP Android Jadi Remote Persentasi atau Game Controller

Main Game PC / Laptop pakai Hanphone, Emang Bisa ??

Apa sih joystick/ game controller, Joystick adalah sebuah alat yang digunakan untuk mengontrol / mengendalikan dalam sebuah game. Dengan joystick permainnan pun akan menjadi lebih mudah, seru dan lain-lain. Berikut SERVIS KOMPUTER KENDAL akan memberika cara menjadikan Handphone Android Sebagai Joystick Di Laptop atau PC :

Cara Buat HP Android Jadi Remote


Langkah pertama yang harus disiapkan yaitu sebuah laptop dan handphone android yang akan kita install aplikasi Server Ultimate Gamepad, Kalian bisa download pada website resminya.

ultimate control

Setelah aplikasi terinstal pada handphone, jangan lupa juga menginstall aplikasi server agar sinkron dengan komputer atau laptop. Lalu kalian tinggal pairing connect (menghubungkannya) saja melalui koneksi bluetooth / jaringan wifi lokal, caranya pun cukup mudah. Intinya Handphone android dan PC/Laptop terhubung dalam jaringan server yang sama.

Untuk itu komputer atau laptop harus terinstall aplikasi remote server supaya bisa terhubung di handphone android. Pada game tertentu dibutuhkan setting tambahan agar dapat memainkan game tersebut, seperti mengatur tombol-tombol kontrol arah (navigasi) dan tombol utama lainnya.

remote android

Nah sudah selelsai, kalian tinggal memainkan game yang ada di PC / laptop Anda. Selamat Mencoba!