Aplikasi Tune-Up, Cleaner, Batery Saver Bikin Komputer atau Handphone Lebih Cepat?

MSI Gaming

17 Maret 2017

Aplikasi Tune-Up, Cleaner, Batery Saver Bikin Komputer atau Handphone Lebih Cepat?


Pada awalnya penggunaan aplikasi cleaner, tune-up, battery saver, dan sejenisnya mungkin terasa sangat membantu performa handphone maupun laptop kita. Bagaimana tidak, komputer/laptop yg tadinya lemot seketika menjadi lebih lancar dengan hadirnya aplikasi tersebut.

Mitos Aplikasi Cleaner

Namun perlu kita waspadai, kebanyakan aplikasi-aplikasi tersebut kita dapat dengan cuma-cuma (gratis). Seiring timbulnya kepercayaan kita terhadap aplikasi tersebut, sebenarnya developer nakal telah menyisipkan iklan hingga spam mengganggu yang akan kita jumpai di kemudian hari. Memang tidak semua aplikasi mempunyai niat jahat terselubung, tapi kita tetap harus waspada dan lebih teliti dalam memilih aplikasi (khususnya yang gratis).

Mungkin Anda akan menemui aplikasi baru yg tidak dikenal seperti "Ask Toolbar, Chromium, Yahoo Toolbar, Speed Booster, dan sejenisnya" yang muncul tiba-tiba pada komputer/laptop Anda.

Jika hal tersebut sudah terjadi, maka langkah awal yang perlu dilakukan adalah meng-Uninstall (membuang) semua aplikasi tidak dikenal tadi. Bila perlu dengan aplikasi yang membawa-nya. Karena saya tidak merekomendasikan aplikasi-aplikasi tersebut. Yang kita butuhkan sebenarnya adalah settingan/maintenance yang sesuai untuk spesifikasi Komputer/laptop kita sendiri.

Jika Anda kesulitan atau butuh bantuan untuk membuang aplikasi-aplikasi asing tadi, bisa

Hubungi  Servis Komputer Kendal di 0817245525


Bagaimana, Pilih pakai aplikasi cleaner atau tidak?? keputusan mutlak ada di tangan Anda!